Posted on

Payakumbuh 2nd bite (part 4–end)


Untuk nge-close seri perpakumbuhan gw, gw mau cerita satu warisan kota Payakumbuh. Liat deh foto di bawah ini:

Ini adalah sebuah tugu di kota Payakumbuh yang namanya TUGU RATAPAN IBU.

Ceritanya gini. Dulu,..pas jaman penjajahan Belanda,…ada beberapa pemuda dikumpulin di tempat ini and ditembak satu2. Doooh,… Nah, para ibu berkumpul buat meratapi nasib anak2 mereka. Ada satu ibu yang hebat banget berani nentang para kumpeni2 itu. Bapak-bapak ibu-ibu,..si Ibu itu diseret bareng pemuda2 sama itu kumpeni buat dibunuh. Oh, no,… (ambil tisuuu!)

Tapiiiiii,…nasib berkata lain, bapak-bapak, ibu-ibu,… si Ibu yang heroci banget ini kepleset and jatuh duluan sebelum kena peluru si Belande. Dan disitulah dibangun TUGU RATAPAN IBU. Kalo lo close up gambarnya, ngenes juga sih,..bikin sedih. Anw, ini ada tulisan2 di bawah tugu itu:

Di kanan kiri itu tulisan keterangan soal tugu ini and peresmian oleh orang penting di Payaumbuhnya.

Doooh, this visit is very nice to me. I like it. Disana tu ya,…tenaaaaaang. Bisa untuk emotional healing. Hehehehehe. Oia, ini ada foto terakhir yang mau gw post. Adegannya adalah, gw sama para training participants disana lagi mejeng di lantai 2 gedung tenat kita training yang lagi dibangun 🙂

Ini pose natural mereka :).

 

Payakumbuh,…  I’ll be back!!!

About thef1rstmanonjupiter

I'm a true ARIES--If you know what I mean. If you don't, google it:)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s