Posted on

Ginie in a bottle–Jack Daniels’ special edition


Joe buru2 pulang ke rumah dan segera menuju kekamarnya. Hal pertama yang dia lakukan setelah membuka pintu adalah menguncinya rapat2. Setelah itu dia membuka tasnya untuk mengambil sebuah CD yang dia beli di glodok tadi pagi.. Lalu dilemparkannya tas tadi ke sembarang tempat. Dia menuju meja komputer dan segera menghidupkannya. Setelah itu yang dia beri nyawa adalah AC di kamarnya. Dia bisa dengan segera merasakan sejuk di dadanya yang baru saja terbebas dari baju yang–seperti tasnya–dilempar entah kemana.
Beberapa saat setelah komputernya siap tersiksa, Joe langsung setengah merobek CD software yang ditangannya dari tadi dan segera memasukkannya ke disc drive untuk memulai sesuatu yang dia belum pernah alami sebelumnya.

Di layar komputernya terpampang nama software itu:


GENIE VER 2.0
JACK DANIELS’ SPECIAL EDITION

three wishes on clicks








Ada beberapa notifikasidi layar komputer Joe.
“Select a language for installation”

Joe memilih English. Namanya sudah bisa menjelaskan pilihannya.

“Preparing to Install”

Joe bisa saja keluar kamar untuk mengambil segelas minuman,atau sebotol jack Daniels untuk menambah khusyuk suasana. Tetapi dia memilih memelototi layar komputernya. Ada sisi Joe yang terlalu logis yang menyebutnya bodoh untuk melakukan semua itu. Tapi sisi itu sedang sakit dan tidak bisa konsentrasi. Yang ada adalah sisi yang liar akan petualangan!

“Computing disk size”

OK,..Joe menghela nafas yang rela tidak rela dengan notifikasi ini. Dalam hati dia mau menghapus semua file kerjaannya yang berisi video2 editan olehnya apabila software ini benar2 manjur.

“Some applications found in this computer should be deleted so that the software functions best. Do you wish to delete the following applications?”
Confirm deletion?”

Joe tidak berfikir sama sekali untuk langsung meng-click “Yes”.

“Are you sure?”

Hal yang sama terjadi ketika si software mempertanyakan keyakinannya.

“Yes”


“Installing driver software. It may take some times for the driver to be installed.”


Joe menunggu. Betapa dia membenci semua jam dinding di dunia!

“Software detects that the programs deleted needed to be completely removed from the computer and would not be able to be installed again permanently for maximum result.”

WOW!!! Software ini pastilah sangat hebat karena bisa melakukan deteksi dan memberikan solusi programming handal seperti ini.


“Do you wish to delete the programs permanently?”

“Yes”

Tiba-tiba saja layar komputer Joe berubah gelap pekat. Joe panik. Apa yang terjadi?

“Software needs active speaker to send audio message. It detects Renkus Heinz PN-102LA on this computer. Do you wish to turn the device “on”?


“Woooooooow!!!!!!”

“YES!!!!”

Joe sudah siap dengan apapun kejutan yang akan dialaminya. Namun kenyataannya dia tidak siap sama sekali. Begitu dia klik “YES”, ada suara tawa jin yang sangat kencang memenuhi setiap sudut kamarnya. Jin itu hanya berkata tiga kalimat dan kemudian menghilang merenggut akal sehat Joe dan menggantinya dengan perasaana bodoh tujuh tingkat.

“I am the genie in a bottle–Jack Daniels’ special edition. I have made your three wishes come true, human!!! My job is done and I am leaving!!!” 
Advertisement

About thef1rstmanonjupiter

I'm a true ARIES--If you know what I mean. If you don't, google it:)

2 responses to “Ginie in a bottle–Jack Daniels’ special edition

  1. Daffodil

    'yes' yang pertama ngga diitung sbg wish ama si jinnie ya? šŸ˜› or he doesn't do numbers? wakakakakak.

  2. Je

    Masak si? Kan yang diitung cuma yang ada pertanyaan "Do you wish,…"The genie doesnlt do number, but he (or she) does syntax and pragmatics. Genienya S2 kali ya. Kabuuuuuuuuuuuuuur….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s