Posted on

Teori Psikologi


Gw g tau pernah nulis soal ini apa g. Kalo uda pernah,..ya uda baca aj sekilas.

Gw lagi interview salah satu calon karyawan untuk perusahaan gw. Dia adalah anak lulusan fakultas Psikologi. Semangatnya tinggi. Attitudenya positif. Dia bilang kalo dia pingin banget dapet posisi di perusahaan gw. And so the interview went on. Saat itu dia bilang:

“Ada satu teori psikologi yang bilang kurang lebih,..kalo anda menginginkan sesuatu, gambarlah sesuatu itu tiap malam. Jadikanlah anda dekat dengan impian itu.Saya menggambar gambar ini (dan dia ambil marker and ngegambar dirinya dapet kerjaan itu) setiap malam. Dan sekarang saya mendapatkan kesempatan itu dengan berdiri di depan Bapak dan Ibu (yang dia maksud Bapak itu gw ya. LOL) Saya ingin menjadi seorang seperti (dia nyebutin nama yang gw lupa). Dia adalah seorang psikolog yang sempat mendambakan sebuah rumah indah. Dia mendesain sendiri rumahnya dan lalu karena satu dan lain hal, dia kehilangan gambar itu. Namun dia masih sering mengingatnya dan lima tahun setelah itu, dia membangun ruma yang ketika selesai,dia baru sadar bahwa rumah itu mirip sekali dengan gambar yang lima tahun lalu dia buat.”

It happened to me. Gw serasa mau deh ngejual diri gw buat dapetin sebuah Netbook. Waktu itu gw sempet ngebayangin punya HP Mini. Tapi seiring waktu (ya elaaa bahasa gwwwwwwwww), kepinginan gw berubah jadi ASUS EEEPC.
Seiring waktu pula (teteeeeeeeep seiring waktuuuuuuuu), gw uda lupa impian itu–sibuk kerja kali ya–and ngeblog bikin cerita seri DARK JOURNALS. Dan kemaren2 ini Alhamdulillah dapet rejeki and beli netbook. Beberapahari setelah itu, gw sempat ngecek2 tulisan lama gw di Blog. And gw sempet surprised sama diri gw sendiri waktu baca DARK JOURNALS–the series. Ada tipe netbook gw sekarang yang gw tulis di postingan itu mulai tanggal 21Oktober 2009.
And now,..I am pubishing this post via HP Mini 210.

Gw g ngegambar,..tapi gw nulis. Try it.Works wonder to me :).

About thef1rstmanonjupiter

I'm a true ARIES--If you know what I mean. If you don't, google it:)

3 responses to “Teori Psikologi

  1. masteg

    interesting article 🙂 kayaknya make sense jg tuh… start imagine mode -on-

  2. Daffodil

    sekarang udah tau kan mesti nulis or gambar or ngebayangin apa? terbukti dalam 4 bulan bisa terjadi. 😉

  3. Je

    masteg: thnx for visiting. imagine yang jorok2 ya? LOL.daff: gw pernah mau ngephotoshop cover buku THE FIRST MAN ON JUPITER 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s