Posted on

Law and Order–the TV series


       Weekend ini gw nginep di rumah temen gw yang baru aj pasang TV kabel. Dan gw seneng banget karena bisa punya kesempatan buat nonton salah satu serial favorit gw sepanjang masa–LAW AND ORDER.

       Buat elo yang belum pernah nonton serial ini,…kemana aj alo selama iniiiiiiiiiiiii? Serial ini soal para polisi yang kerja keras banget mecahin kasus demi kasus. Mereka itu gigih, hebat dan yang jelas,…pinteeeeeeeeeeeer banget. G ada unsur kebetulan kayak di sinetron2 Indones (maap ya, pak, bu Shanker dan yang laen2).

        Pas gw tonton, kebetulan lagi sitem back-to-back–itu artinya LAW AND ORDER diputer dua edisi–edisi baru dan lama. Puas banget kan? Gw bisa ngeliat kehebatan jaman dulu and jaman sekarang. And dari pengamatan gw,…masih aj serial ini bias nampilin banyak hal yang keren. Pantes aj kan serial ini yang ditayangin di stasiun UNIVERSAL pernah nyabet gelar sebagai serial kejahatan terlama yang masih aj diputer di negeri sebrang. Itu menurut website yang dapat dipercaya, loh. Pemain2nya ganti2 and hebat2 deh.

       Kemaren gw nonton satu episode yang kereeeeeeeeeeen banget. Gini summarinya:


Ada pembunuhan cewek berkebangsaan salah satu negara Cheko deh. G yakin gw negara mana. Anw,..itu cewek punya reputasi hebat banget loncat2 dari satu cowok kayak ke cowok kaya lainnya buat ngambil duitnya. Nah,…cewek itu lalu meninggal and peenyelidikan polisi mulai deh. Mereka coba sketch wajah si korban and cari2 info soal cewek itu tapi tetep aj g nemu. Trus ada petunjuk di sebuah pagi yang cerah penuh dengan bunga di taman yang sedang berkembang. Ternyata si cewek itu punya saudara kembar. Konfliknya kemana2 (padahal cuma dalam waktu satu jam loh!!!!) and ternyata cewek kembaran itu sebenarnya cewek yang polisi cari. Berarti dia ngebunuh saudara kembarnya dong?


       G juga kok. Katanya sih… dia itu menclak-menclok (loncat2–Javanese) dari cowok satu ke cowok laen karena dia mau ngumpulin duit buat ngebebasin saudari yang satunya lagi. Dia itu disekap di sebuah agensi pernikahan yang diatur oleh salah satu germo. Si germo ngedatangin para cewek2 dari negara Cheko buat kawin sama orang2 Amerika. Tapi saudarinya g jadi dikawin, akhirnya disuruh melacur (Dooooh,…kenapa g sama gw aj sih? G minta nomor telepon gw si salahnya tu germo). Anw,..dalam upayanya menclak-menclok ke cowok2 kaya, dia ketemu co yang salah. Si co suka maen pecut2an and kuda2an. Trus eneg dong dia. lari deh akhirnya.


       Si co pecut g terima dong!!!! Dicari2lah and nemu saudari kembarnya yang dikira dia. Dibunuh deh!!!!! Dan terus kelarlah masalah si cowok. Si cewek yang masih idup otu, pura2 jadi kakak kembarnya selama 3 tahuuuuuuuuuuuuun!!!!!! Kasi award deh!


       Si para detektif bisa tau kalo dia kembarannya karena mereka nyusun lagi segedebogan tulang yang ditemuin di halama belakang rumah si cewek. Setekah disusun ulang and di mix and macth sama si cewek yang masih idup,…semuanya persiiiiiiiiiiiiiiis and g ada bedanya kecuali,…DNA di gigi!!!! Cool g seh????? Makanya, kalo sekarang lo lagi pinjem gigi orang lain,…g perlu lo kembaliin sih. Cuma pastiin aj dia bukan penjahat. Repot kn?????


       Anw,…inget co pecut? Kan dia yang ngebunuh tu. Tapi g ada bukti fisik sama sekali. Dan dia diplomat pula. Timbullah masalah politik. Si para detektif2 hebat tetep aj menang. Tau g gimana caranya? Mereka menganalisa tanah di sekitar tempat ditemukannya mayat. And what do you kno???? Di tanah yang diteliti itu ada serbuk anggrek yang langka yang ternyataaaaaaaaaaaaaaaaaaaa….dibiakkan juga sama di co pecut.


       Kalo lo bingung sama cerita gw tapi suka sama komplikasi masalahnya, coba deh lo kontak si penyedia TV kabel and make sure lo bisa langganan UNIVERSAL. Actually, I am thinking about it right now 🙂 Demi one of my favorites TV series 🙂

About thef1rstmanonjupiter

I'm a true ARIES--If you know what I mean. If you don't, google it:)

3 responses to “Law and Order–the TV series

  1. Daffodil

    beli aje dvd-nyaaa….

  2. Je

    uda pernah ngikutin dulu, but i maybe will one day 🙂

  3. Daffodil

    pemainnya udah pada ganti.trus settingnya jug.tapi ngga brubah ya theme songnya itu.sama huruf2 yg jd pengantar scenes.:-)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s