Posted on

Personal Monthly Budget: East Meets West


Gua baru aja ngeliat format template Microsoft Office Excel 2007 yang bisa ngebantu kita ngatur Personal Budget. Sumpah deh gua kaget banget. Pos pos pengeluaran yang ada disitu bikin gua minder dengan cara idup gua selama ini. Ni beberapa contohnya dan beberapa versi terjemahan versi gw kalo gw relate ma kebiasaan orang Indonesia:
Waste Removal—TINJA???—ya ampun!!! (kalo g kepaksa g usa kali ya)
Insurance: Home—Siap2 kalo rumah kebakaran (pinjem sapa ya? Bantuan pemerintah paling juga lama)
Insurance :Health—Siap2 sakit (Pinjem sapa ya? Sodara? Tetangga? Kantor)
Insurance :Life—Siap2 …(Gw g tega ngomongnya. Tapi lo2 pada uda tau kan maksud gw apa)
Food—(Masak buat makan. Anyway, tau g kalo di post ini gak ada rokok? Repot gw. Gw tambahin aja sendiri. Hihihi. )
Pets—Ayam and Kambing. (Yang bener aja, ngurus diri sendiri aj gw masih susah, masih harus ngurusin peliaraan? Uda gitu ada post mainan and pakaian di bawah post Pets. Mending beli baju buat diri gw sendiri aja kali ya)
Personal Care: Nails—Beli gunting kuku aja lah.
Organization dues or fees—Iuran RT
Entertainment:Live Theatre—Layar tancap? Ampuuuuuuuuuuuuun!
Sporting Events—Nonton bola bareng kali ya?
Pajak: Negara Provinsi—Udaaaaaaaaaah, NPWP aja, walaupun belum diaktivin online 
Saving: Retirement account—Wadooooh, gaji gw aja pas2an buat idup sebulan. Mana ATM gw lagi keblokir. Kayak gitu suru mikirin rekening khusus buat pensiun? Aaaaah, c’mon!
Saving: Investment Account—Sama alasannya kayak Retirement Account!
Gifts and Donation: Charity 1, 2 and 3—Masukin infaq pas sholat Jumat
Legal: Attorney—Booooooooooooooooooooooo’ kayak celebrities aja butuh pengacara. Gw g ada rencana diculik Raja negeri seberang, sih.
Miris gw ngebandingin rencana bule2 sedetil itu dibandingin rencana hidup gw. Yang ada di pikirin gw sekarang adalah kemana liburan panjang Juli and Agustus ini. Hehehe. Nt2 deh gw pikirn lagi soal rencana idup gw abis liburan.
Anw, kalo lo2 pada penasaran karena belum pernah liat template personal budgetnya, coba deh lo masuk ke folder C di komputer lo, masuk lagi ke Progam Files, Masuk lagi ke Templates, Masuk ke 1033, Trus masuk lagi ke Rumah Orang. Hihihihihihi. Hobi banget masuk2. Sory, abis ke 1033, lo cari file Personal Monthly Budget. Sedih deh sono…

About thef1rstmanonjupiter

I'm a true ARIES--If you know what I mean. If you don't, google it:)

7 responses to “Personal Monthly Budget: East Meets West

  1. mariskova

    Dudung, itu font jangan kegedean. Sidebar lo jadi gak dapet tempat. Main bar nya jadi gendut (ya gw tau kayak sapa…). Liat gak sidebar lo melorot ke bawah? Melorot bukan bawaan kan?

  2. schultz

    o ya? bagus banget programnya.. aq suka dengan aplikasi sejenis ini.. ha ha..di excel 2003 ada ngak ya??

  3. exort

    OMG!!! ada gituan toh di excel!!Ya ampun…..hebat deh elo Je bisa tau2an kaya gitu, hebat banget ya excelnya…:)

  4. schultz

    Je..komen u di blog aq u tulis maapp, komennya terhapus satu.. komen yang mana?? aq gak ngerti..kalo mau cari durian di medan..di jalan adam malik kan banyak yang jualan.. 🙂

  5. Je

    kop: it's a reflection kan?schultz: bikin aj sendiri gimana? LOLxort: memang microsoft exort hebat kok. LOL

  6. Je

    schultz: ternayat g kehapus kok. sempat tak kira ilang ternyata belum di refresh aja. hehehhe.adam malik ya? nt deh kalo k emedan lagi 🙂

  7. Hahaha…kalo aku sih males bener deh ngurutin budget kayak gitu. Tar yang ada pusink :DBTW, dah diisi beneran?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s