Posted on

Tipe penonton bioskop apakah elo?


Apa neh yang terbaru dari Je? Gua baru aja mengangkat diri gua sendiri sebagai pakar pemerhati tingkah laku manusia di dalam bioskop (Uda, g usa pinjem tangan orang biar tepuk tangannya tambah kenceng. Pake dua tangan lo aja uda cukup kok. Gua kan cuma melebih-lebihkan. Wat’s new, gitu kan?).
Semua itu bukan tanpa sebab. Gua bener-bener serius ngelakuin semua itu karena gua uda partneran ma temen2 gua, co, ce and those in between nonton berbagai macam film dari berbagai jenis mulai film komedi, horor, action, drama, bodo2an. Mulai dari yang maen itu oscar winning actors and actresses sampe pemain yang g ada yang tau namanya. Mulai dari Jack Nicholson, Tom Cruise, Nicelo Kidman, Jessica Lange, Jodie Foster, Dakota Fanning, Avril Lavigne, Mas Joko, Mbak Yanti, Dik Karyo, Sarinah,Wati, Dini, Mega, A ampe Luna Maya. Mulai dari yang maen itu manusia sampe bukan manusia (jangan tersinggung ya). Mulai dari film berkualitas kayak Star trek, sampe film yang g ada yang mau ngerate apa itu berkualitas apa nggak kayak Janda Kembang. Dan dari semua partneran gua, gua lebih merhatiin gua daripada nonton itu film. Ngabisin duit? Biasa lagi (doooh jadi inget utang2 gw gara2 ATM keblokir. LOL) Ok,…lo bisa bilang gua aneh, but then again, wat’s new?
Uda ya, kita lagi g ngebahas kespesialan gua. Mendingan kita ngebahas hasil observasi akademik gua tentang korelasi dan manifestasi behavioral action manusia selama menonton film di bioskop dengan kepribadian alter ego mereka. (N they say I am not the serious type? Yeah, right!)

1. 55% aktivitas yang paling sering dilakuin partner2 gua adalah menimbun kalori. Mau itu yang kurus banget, kurus, biasa ajah, gendut, gendut banget, unidentified karena penuh lekukan yang unidentified, semuanya ngemil kalo lagi nonton. Makanan yang paling aneh yang partner gua pernah bawa ke dalem bioskop adalah NASI KUCING! Yup. Gua inget banget waktu itu nonton PANIC ROOM di bioskop SOLO 21 di Jogja (Boong kan? Ya di SOLO, lah!) ama temen2 kos gw. Pas itu pada pulang kerja and laper banget belum makan tapi gw paksa nonton karena gw suka banget Jodie Foster. Akhirnya gw traktirlah temen gw makanan yang bisa dibawa ke bioskop. Yang jualan pas itu di depan bioskop adalah CAT WOMAN (ibu2 penjual nasi kucing). Belilah akhirnya. Lengkap dengan gorengannya. Begitu di dalem bioskop, dibukalah ransum yang kita bawa dan aroma gorengan memenuhi seluruh penjuru bioskop. Mmmm…

2. 23% dari partner gua itu orang yang suka sekali kebersihan tapi sering g punya waktu buat ngelakuin itu. Efek dari semua itu adalah, mereka cenderung bersih2 di dalem bioskop. Masuk akal juga, seh. Gini reasoningnya: di dalem bioskop kan AC-nya kenceng tuh. Otomatis, rongga hidug kita akan kering dan upil2 kita akan mengeras dengan kadar tertentu sehingga membentuk gumpalan2 dan memudahkan kita untuk mengambilnya keluar. Pemikiran laen, seandainya gumpalan upil kita mencapai suatu ukuran yang besar dan bisa mengancam kepermaluan kita di depan umum, maka hal tersebut tidak perlu kita khawatikan. Kita bisa saja menjatuhkan bongkahan upil kita di dalam kegelapan bioskop tanpa ada orang lain yang tahu (kecuali gua, kan gua tipe pemerhati).
Note: Enaknya science itu gitu—kita bisa ngebahas hal2 yang untuk beberapa orang (definately not me) menjijikkan dalam kemasan akademis…In the name of science!

3. 10%. WATCHMEN kan heboh tuh pas mau maen di Indonesia. Kontan aja (padahal sekarang jamannya credit card ya) gw ngebet nonton film itu. Tapi gw kecewa banget pas nonton filmnya. Masalah yang simple kok dibikin ribet. Temen gw setuju tuh. Langusunglah kita ngebahas soal yang itu. pernah juga kita ngebahas kemungkinan2 yang bisa terjadi kalo kita jadi yang nulis cerita. Seru deh diskusii yang kayak gitu asalkan gak panjang2 n kenceng2. Kalo yang panjang and kenceng kan itu urusannya Mc Erot and her beneficiaries.
4. 7%. Gua pernah nonton Da Vinci Code di Surabaya ma temen gua. Film kontroversi itu kan akhirnya diputer juga di Indonesia dengan satu adegan yang ditayangkan tanpa subtitles. Ampun deh,…gw waktu itu nonton ma temen gua yang bahasa Ingrisnya kayak garem di masakan (secukupnya ajah). Tanya2 deh dia ke gw. Mana dia belum baca bukunya. Capek. Butuh minuman bergalon2 buat ngeganti energi gw yang keluar secara di bisokop itu serasa talk show dengan gw jadi nara sumbernya. Untung aja gw pinter (Hihihihihi.

5. 4%. Beteeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee kalo ada orang komentar. Di SOLO pas nonton War of The Worlds sama my (mantan) special one, ada cowok yang komentar bolak2. Saking gw uda kebelet marah, gw gak maen tegur2, gw maennya sindir2 and percaya deh, this creature is good at the science of sindiring! Pas ada adegan anjing lari mau mati, tu cowok bilang “tuh anjingnya tuh. Anjingnya.” Gw sindir: “G usa jauh2 kalo mau ngomentari anjing. Di sebelah gw juga ada. Suka komentar pula!” Eeeeeeeeeeeh, yang marah malah pacarnya! LOL. Sempat jawab2an gitu ma gw. Untungnya War of The Worlds nya cuma di layar, and g sampe kejadian ke gw n itu couple. Fuiiiiiih…

6. 1%. Ini nih yang seru. P-I-P-I-S! Gw g pernah lo pipis d dalem bioskop (biasanya gw ke toiletnya dulu. Kakakakakakakakakakakakakak). Temen gw jarang pipis selama nonton. Mungkin itu karena di antara gw and temen2 ada kepercayaan yang kita junjung tinggi—lebih baik kena kencing batu daripada ketinggalan adegan film. Kakakakakakakakakakak.

Sory postingan gw lumayan panjang. Namanya juga academic report (ehm…ehm…). Baca summarynya aja deh:
Research Summary: 97% dari partner gua nonton adalah termasuk tipe aktif. Aktif ngupil, makan (jangan digabung ya), komentar and etc…
Care to watch a movie with me? Nt gw observe deh. Sapa tau hasil survey gw berubah gara2 elo 🙂 .

About thef1rstmanonjupiter

I'm a true ARIES--If you know what I mean. If you don't, google it:)

3 responses to “Tipe penonton bioskop apakah elo?

  1. exort

    kan ada juga tuh org pacaran yg curi2 nyium and pegangan tangan mulu…tiu masuk kategori apa??? 🙂

  2. windearly

    yang jelas gue gak termasuk satu pun dari kategori itu…(ketauan dong, kite blom pernah nonton bareng yeee…LOL)kalo lo pinter…cobalah tebak perilaku gue waktu nonton bisokop…hayoooo…berani???

  3. Je

    exort: kategori mesum. elo kali ya. kakakakakakakakakwind: hayoooo nonton. gw gosipin kebiasaan elo nt! LOL

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s